Sinopsis Drama Korea - Bread, Love and Dream (KBS2)



Details

  • Title: 제빵왕 김탁구 / Jeppangwang Kim Tak Goo
  • Also known as: Bakery King / King Of Baking, Kim tak Goo / Bread, Love and Dream
  • Genre: Family, romance
  • Episodes: 30
  • Broadcast network: KBS2 (Korea)
  • Broadcast period: 2010-Jun-09 to 2010-Sept-16
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  • Viewership ratings: Peak=50.8%, Avg=38.6% (TNS Media Korea)
 

Casts


Goo family


Yang family


Other people




Peran & Karakter
Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong, ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah. Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

  • Goo Ma Joon diperankan oleh Joo Won

Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten. Dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan. Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul. Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya, Tak Goo. Ia pun  akhirnya menjajal dunia roti untuk mendapatkan sertifikat guru Pai Bong, serta pengakuan dari ayahnya. Namun ia justru menghadapi banyak masalah karena bakatnya tak seperti Tak Goo.
Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.

  • Yang Mi Sun diperankan oleh Lee Young Ah

Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari Guru Pai Bong, yang juga merupakan kakek Mi Sun.
Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc. Meskipun ia kerja di toko roti pinggiran, dan ia belajar memanggang roti sejak masih kecil. Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya. Tapi akhirnya, ia justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik. Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, namun rasa cintanya bertepuk sebelah tangan. Hingga pada akhirnya, membuat Tak Goo sadar akan kehadiran Mi Sun dalam memudahkan segala masalah yang sering dihadapinya.

  • Shin Yu Kyung diperankan oleh Eugene

Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk. Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik. Ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta. Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut.

  • Goo In Jong (Jeon Gwang Ryul)

President Geosung, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang itu mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya. Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tetapi karena menurutnya Tak Goo lebih berbakat, dan menjulukinya sebagai anak yang istimewa sejak kecil. Keputusan ini menimbukan goncangan dalam keluarga besarnya dan juga memicu kebencian pada Tak Goo. Istri dan ketiga anaknya bekerja sama untuk mengambil kembali apa yang didapatkan Tak Goo. Tak Goo tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang sendiri dari bawah.

  • Seo In Sook (Jeon In Hwa)

Istri sah Goo In Jong. Ia menyingkirkan Kim Mi Sun 12 tahun lalu karena mengandung anak dari suaminya. In Sook tidak menyangka kalau 12 tahun kemudian, anak itu kembali dan berkata kalau ia adalah putra Goo In Jung di pesta ulang tahun suaminya, dan di hadapan semua orang. In Sook tidak terima dan ia membuat rencana untuk menyingkirkan Tak Goo dan melindungi apa yang menjadi haknya dan anak2nya (wajar sih). In sook selalu terlihat elegan dan anggun, tapi ia juga lihai dan kekuatan utama bagi putranya Ma Joon.

  • Han Seung Jae (Jung Sung Mo)

Tangan kanan Goo In Jung. Tinggal dalam rumah yang sama dengan keluarga Goo. Tapi dulu, ia adalah cinta pertama Seo In Sook, sebelum In sook menikah dengan Goo In Jong. Han Seung Jae justru lebih setia pada In sook daripada Boss sebenarnya, Goo In Jong. Seung Jae membantu In Sook menyingkirkan Kim Tak Goo, tapi sebenarnya ia juga memiliki ambisinya sendiri yang akhirnya justru membuat Samhwa runtuh.

  • Goo Ja Kyung (Choi Ja Hye)

Rajin, bertanggung jawab, dan kuat. Ia paling mirip dengan ayahnya di antara anak perempuan Goo In Jong yang lain. Ia menjadi urutan kedua sebagai pewaris bisnis keluarga. Tapi Ja Kyung tidak bisa menerima Tak Goo, meskipun ia selalu baik pada keluarganya. Namun pada akhirnya, karena Tak Goo dan Ma Joon jualah, ia dapat mendapatkan posisi PresDir, menggantikan ayahnya, yang sangat diimpikannya sejak lama.

  • Goo Ja Rim (Choi Yun Young)

Putri bungsu keluarga Goo. Kakak kedua dari Ma Joon dan Tak Goo. Selama ini hanya Ja Rim yang baik, dan respect dengan Tak Goo dibanding keluarganya yang lain. Ia sempat menjadi teman baik Yu Kyung semasa kuliah diperkumpulan yang sama. Namun karena sebuah masalah sosial, membuat hubungan keduanya semakin menjauh, meskipun Yu Kyung sudah menikah dengan adiknya, Ma Joon.

  • Ny. Hong (Jung Hye Sun)

Ibu Goo In Jong yang membawa, dan mengizinkan Tak Goo pulang, dan tinggal dikeluarga Goo. Sebenarnya ia sudah mengetahui bahwa Ma Joon bukan cucu kandungnya. Namun karena ambisi harta In Sook dan Han Seung Jae, membuatnya meninggal sebelum Goo In Joong, putranya mengetahui yang sebenarnya.

  • Yang In Mok (Park Sang Myung)

In Mok adalah ayah Mi sun, dan anak dari Guru Pai Bong. Ia seorang ahli adonan (dough). Putrinya memohon agar In Mok membantu Tak Goo. Akhirnya ia bersedia melatih kedua anak itu menjadi ahli roti. Ia adalah guru yang sangat keras karena ia ingin yang terbaik dari keduanya (Mi Sun dan Tak Goo).

  • Yang Pal Bong (Jang Hang Seon)

Dijuluki Dewa, atau Master Roti yang memiliki keahlian tinggi dalam membuat roti dan menciptakan sistem pemanggangan rotinya sendiri. Ia seorang legenda hidup yang unik karena ia adalah keturunan terakhir seorang pedagang. Yang Pal Bong, atau Guru Pai Bong mengangkat Tak Goo sebagai muridnya setelah menyelamatkan Tak Goo dari cengkeraman maut.

  • Oh Young Ja (Hwang Mi Sun)

Ibu Mi Sun, ia pintar berhitung dan selalu riang. Ia banyak memberikan dukungan dan semangat juga nasihat untuk Tak Goo dan Mi sun.

  • Choi Jin Gu (Park sung Woong)

Ia bertanggung jawab atas adonan dan juga murid guru Pal Bong. Ia adalah seorang Pria bertato kincir angin yang sangat dicari oleh Tak Goo sejak kecil, karena diduga menculik ibunya. Guru Pai Bong sengaja menerimanya sebagai murid karena telah mengetahui masalah Tak Goo, yang sejak 12 tahun yang lalu mencari ibunya. Ia awalnya harus mengawasi perkembangan Tak Goo. Dan ia juga yang tanpa sengaja mempertemukan Tak Goo dengan ayah kandungnya.

  • Heo Gap Soo (Lee Han Wie)

Ia murid guru Pal Bong juga, tapi ia dikenal sebagai manager dimana Tak Goo kerja. Gap Soo adalah ahli membuat cake dengan cara lama dan ia selalu cemas kalau Tak Goo akan mengambil alih posisinya dan menjadi penerus Guru Pal Bong.

  • Kim Mi Sun (Jun Mi Seon)
Ibu kandung Kim Tak Goo. Ia dulu kerja sebagai pelayan di keluarga Goo dan memiliki affair dengan Tuan Goo sehingga mengandung dan melahirkan Tak Goo. Nyonya Goo mengetahui ini dan langsung mengusir Mi Sun.


Sinopsis Singkat
Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah Presiden Direktur perusahaan roti Geosung, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya, mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.

Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.
Tak Goo mengalami banyak kesulitan dan juga terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga terperangkap di antara dua wanita. Cinta pertamanya yang menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup.

All casts


Production

Awards For This Drama
  • 2010 KBS Drama Awards: Top Excellence Award - Actress (Jun In Hwa)
  • 2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series - Actor (Yoon Shi Yoon)
  • 2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series - Actress (Eugene)
  • 2010 KBS Drama Awards: Writer Award (Kang Eun Kyung)
  • 2010 KBS Drama Awards: Youth Actor Award (Oh Jae Moo)
  • 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award (Yoon Shi Yoon and Lee Young Ah)
Rating per Episode

0 Response to "Sinopsis Drama Korea - Bread, Love and Dream (KBS2)"

Post a Comment

Apa komentarmu tentang catatan ini?