With My Cousin's

Advertisement
Aku, dan Adik-Adik sepupuku


AULIA (Me)
Haii ... Namaku Lhia. Lengkapnya, Resky Aulia Saad. Aku lahir di kota Dili, Timor Timur (Timor Leste) pada hari Sabtu dinihari, tanggal 19 Februari 1995. Tepat pada saat itu merupakan hari ke-19 puasa Ramadhan. Aku dan keluargaku pindah dan menetap di Makassar pd tahun 1999 karena konflik Masa Orde Baru yg saat itu tengah memanas di Timor Timur. Bisa dibilang, aku dan keluargaku, serta beberapa Om, Tante, dan saudara sepupuku yg saat itu tinggal disana jg termasuk "Korban Politik Timor Timur" ^_^ Karena kami hanyalah masyarakat pendatang, bukan warga asli Timor Timur, maka terjadilah kecemburuan sosial antara masyarakat asli dgn masyarakat pendatang kala itu.
Karena pertistiwa tersebut, aku dan keluargaku pun akhirnya hijrah ke kota Makassar, dimana sebagian besar keluargaku tinggal, termasuk Nenek, Kakek, dan keluarga yg lainnya.

Oh ya, berdasarkan ceritaku diposting sebelumnya, kali ini aku pengen cerita tentang ke enam adik2 sepupuku yg lucu2 plus nan imut2 itu.. ^_^
Dimulai dari Inna, Mimi, Kayla, Putri, Kesya, dan yg terakhir Faiz.



INNA
Adik sepupuku yg pertama adalah Inna. Nama lengkapnya “Muthmainnah Aulia Ramadita Mustakim”. Panjang banget yaa?!. Nah, nama belakangnya itu adalah adiknya Mamaku yg pertama.
Dik Inna lahir di Palembang, Sumatera Selatan. Mamanya memang asli Palembang, dan Inna tinggal di sana sejak lahir, hingga sekarang dia sudah naik ke kelas 3 SD. Walaupun jauh, aku cukup dekat dengannya. Apalagi sejak dia datang ke Makassar beberapa bulan yg lalu. Karena ia tidak pernah ikut Mamanya ke Mall, jadi dia tinggalnya cuma di rumah sama aku. Kami sering bermain bersama, aku juga sempat jadi “guru dadakan” untuk mengajarinya hitungan kali-kalian. Menggambar, dan banyak lagi kegiatan yg kami lakukan bersama. Itulah yg membuat kami akrab.


(IZAH) MIMI
Adikku yg kedua namanya Hafizah Nur Nasihroh. Namun sejak bayi, dia sudah akrab disapa dengan panggilan kesayangan “Mimi”. Dik Mimi ini sejak lahir juga tinggal di luar kota, yakni di Berau, sebuah kabupaten di wilayah Kalimantan Timur. Saat ini Mimi sudah mulai masuk SD kelas 1. Dan di sekolah dia akrab disapa dengan nama Izah, sesuai namanya. Mimi berbeda 2 tahun dengan dik Inna. Badannya gemuk, pipinya chubby, hidungnya mancung, dan sangat cantik. Pokonya, semua adik sepupuku cantik2 dan imut2 deh! Kecuali satu, yang paling bontot! Klo dia mah, gantengnya badaiii… Hahahaa ^_^’


KAYLA
Yang ketiga. Cewek lagiii..! namanya Aqilah Permata Dinanti, atau biasa disapa dengan nama Kayla. Berbeda dgn adik sepupuku yg lain, dik Kayla ini adalah anak dari kakaknya Mama yg pertama. Berbeda setahun dengan dik Mimi. Anaknya cantik, imut-imut gimanaa gitu, hehe. Dia juga tinggalnya di Makassar, sama denganku. Jadi, untuk bertemu dengannya tidak harus menunggu waktu yg lama dong! :D Apalagi, sekarang aku dan dia tinggalnya serumah ^_^


PUTRI
Dan adik sepupuku yg selanjutnya adalah dik Putri. Lengkapnya, Nur Zhafira Putri Wahab. Pasti sudah bisa nebak kan, bapaknya siapa? hehehe … Nah, ayahnya itu adalah adik Mamaku yg kedua. Klo dik Putri sih, menurut aku dia itu anaknya pintar, penurut, lucu, dan paling menggemaskan! Saat ini dia sudah masuk sekolah Play Group. Dan dia tinggalnya di daerah PolMas, Sulawesi Barat. Jauh juga sih.. tp dia sering2 ke Mks jg kok :D


KESYA (KEKE)
Adikku yg keempat, namanya Kesya, atau sering jg dipanggil Keke. Khashia Nur Latifa namanya lengkapnya. Keke adalah adiknya Mimi yg usianya baru menginjak 3 tahun, dan hanya beda 7 bulan dengan dik Putri. Anaknya lucu, rambutnya kayak Dora, dan pokoknya bakalan gemesss deh, klo ketemu dia!


FAIZ
Dan adik sepupuku yg terakhir, cowok! Namanya Sulthan Faiz Abdullah, atau biasa kusapa dgn nama dik Faiz. Faiz adalah adik lelaki Inna, adik sepupuku yg pertama itu loh! Umurnya baru 2 tahun. Badannya gemuk, kulitnya putih bersih, pintar, “cukup mandiri”, dan seperti adik2ku yg lainnya, adik spupuku yg satu ini saaangatt menggemaskann!! Hehe..

Sebenarnya sih, aku jg punya adik sepupu yg lainnya. Yaitu Rafi, dan dua orang adik sepupu kembar. Tapi sayangnya mereka meninggal saat mereka dilahirkan. Sama halnya dengan adik kandungku, dik Alif.
Rafi adalah kakaknya dik Kayla yg pertama, sedangkan dua adik kembar yg aku masih kurang tahu siapa namanya, merupakan adik kandung Mimi dan Kesya, yang semuanya laki-laki. Tapi, ya gapapalahh! Toh, aku punya banyak adik2 sepupu yg imut2, lucu, dan menggemaskan itu.. ^_^

Jadi begitulah ceritaku tentang adik2 sepupuku yg senantiasa selalu menjadi penghibur buatku. Aku sangat bersyukur, karena walaupun jarak usia kami cukup jauh berbeda, yakni 9 tahun lebih (Antara aku & Inna), tapi mereka tetap menyayangiku apa adanya, seperti halnya kakak mereka sendiri.




I Love U My Brother & Sisters! :)
Advertisement

0 Response to "With My Cousin's"

Post a Comment

Apa komentarmu tentang catatan ini?